Selasa, 20 Oktober 2015

Kepercayaan yang dianut oleh Suku Nias

Zaman dulu, sebelum masehi orang orang nias itu Percaya sama Patung dan Pohon pohon besar, mereka menaruh kepercayaan disitu. Tapi dengan berbagai macam pembawa berbagai agama ke Pulau Nias, sekarang Masyarakat Pulau Nias Taat dan bertaqwa kepada Tuhan yang Mahaesa. Pemikiran Masyrakat Nias bahwa Tuhan adalah sebagai pencipta alam semesta termasuk manusia, dan sumber segala sesuatu dalam kehidupan manusia.

Berawal dari pemikiran itu, masyarakat Pulau Nias, Percaya bahwa Tuhan itu ada. dan selalu memperhatikan makhluk ciptaannya di bumi. Agama yang ada di Pulau Nias sesuai dengan agama yang dianut di Negara Indonesia. Kepercayaan dan Keyakinan Masyarakat Nias untuk menganut agama, memiliki keagamaan yang berbeda-beda sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masyarakat Nias. Agama yang ada di Pulau Nias Antara Lain :
- Agama Islam 
- Agama Kristen Protestan 
- Agama Kristen Katolik 
- Agama Hindu
- Agama Budha

Perbedaan agama dan kepercayaan masyarakat Pulau Nias, menjadikan warga masyarakat menjadi saling rukun antar sesama dan saling menghormati satu sama lain walaupun agama yang dianut berbeda-beda. Acara Keagamaan masyarakat Pulau Nias dilaksanakan sesuai dengan peraturan agamanya asing-masing .
Seperti yang pernah diadakan selama ini, Para Pemimpin Agama mengadakan suatu kegiatan keagamaan seperti KKR, dan pelayanan rohani, Pemahaman Alkitab (Bagi yang beragama Kristen Protestan dan Katolik) Pendidikan Anak Soleh (Bagi yang beragama Islam) dan Ritual di goa (Bagi yang beragama Hindu Budha).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar